5 Cara Menghadapi Teman yang Ribet Saat Traveling

ban mobil
ban mobil

Menurut ban mobil traveling ialah saat di mana kita dapat menikmati masa-masa luang dengan mengunjungi sekian banyak tempat unik sambil melakukan sekian banyak hal menyenangkan, baik sendirian maupun bersama teman. Tapi, apa jadinya bila liburan malah jadi terasa membosankan sebab teman traveling anda sangat ribet dan selalu sukses bikin anda kerepotan dan nggak merasakan momen? Well, nggak butuh khawatir, ini dia sejumlah cara yang dapat kamu kerjakan untuk menghadapi rekan yang ribet ketika traveling.

1. Mengingatkannya dari awal
Meskipun menyenangkan, traveling bareng teman ialah hal yang lumayan tricky bahkan dapat jadi paling membosankan, lagipula kalau rekan kamutersebut termasuk orang yang ribet dan sulit untuk disuruh ‘susah’ketika liburan bersama. Maka dari itu, terdapat baiknya guna mengingatkannya dari mula dan menciptakan kesepakatan ketika traveling nanti, mulai dari itinerary, lokasi menginap, lokasi makan, dan sekian banyak hal lainnya. Beritahu pun dari mula kalau lokasi yang bakal dikunjungi nantinya tentu akan sangat bertolak belakang dari lokasi tinggal asalnya. Ajaklah temanmu ini untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan ketika berada di tujuan liburan kamu, bahkan untuk suasana terjelek sekalipun. Dengan begini, anda akan tidak banyak tertolong, deh.

2. Menghadapi rekan yang ribet dengan SABAR
Sudah diingatkan dari mula tapi teman anda masih ribet ketika traveling? Hadapilah dengan sabar, sebab sabar ialah KOENTJI! Selamaanda masih dapat memaklumi sikapnya, anda nggak butuh emosi pada temanmu ini. Anggap saja sebab mereka belum pernah pergi jauh sebelumnya.

3. Membiarkannya sendiri
Kalau anda sudah lumayan sabar tetapi sikap ribetnya masih saja membuatanda merasa kesal, jajaki berikan mereka waktu guna sendiri. Biasanya sih permasalahannya nggak jauh dari pilihan lokasi makan, destinasi wisata, dan toilet. Sementara itu, anda tetap dapat melakukan sekian banyak hal yang memang telah ada dalam itinerary tanpa mesti terganggu dengan temanmu yang ribet tadi. Berikan opsi pada mereka: bila mau ikut boleh saja, tapi bila keberatan mereka dapat memilih kegiatannya sendiri tanpa mesti mengganggu rencana kamu.

4. Mencari jalan tengah
Meski ribet dan merepotkan, mereka tetaplah teman anda dan tentu rasa nggak tega tersebut akan tetap terdapat jauh di lubuk hati kamu, kan? Oleh sebab itulah kamu pun kadang mesti mengorbankan diri dan mencobamenggali jalan tengah untuk menanggulangi permasalahan yang mungkinhadir saat traveling bareng teman, laksana memilih tempat santap danlokasi wisata mana yang mesti didahulukan. Tapi, nggak selamanya pun kamu yang mesti terus mengalah, usahakan guna melakukannya dengan adil di mana rekan kamu pun harus mengorbankan keinginannya untuk mengisi keinginan anda selama traveling.

5. Kalau telah nggak memungkinkan, tinggalkan saja temanmu yang ribet itu!
Tapi, gimana ceritanya bila teman yang anda ajak traveling ini tidak jarang kali memaksakan keinginannya dan mesti diisi setiap saat? Hmm, menghadapinya dengan sabar rasanya bukanlah jawabannya, ya? Bukannyaberfoya-foya yang terdapat hanyalah emosi dan liburan yang membosankan. Nah, daripada emosi anda meledak-ledak, lebih baik tinggalkan saja temanmu ini dan nikmatilah liburan anda dengan rencana yang sudah anda susun jauh hari. Apakah teman anda marah tersebut urusan belakangan, yang urgen kamu dapat menikmati liburan khayalan kamu tanpa mestiterdapat yang mengganggu. Biarkan saja teman anda melakukan urusan yang disukainya. Ingat, anda sudah mengeluarkan tidak sedikit biaya dan waktu, tidak boleh sampai menyiakannya melulu karena temanmu yang ribet.

Meski gimanapun pun traveling bareng teman atau grup ialah hal yangpaling menyenangkan, karena anda nggak bakal kesepian sekitar perjalanan. Di samping itu, pengeluaran sekitar traveling pun akan jauh lebih tidak banyak karena ongkos tempat tinggal dapat dibagi rata. Namun, terdapat baiknya guna lebih jeli dalam memilih rekan yang akananda ajak traveling nantinya. Hal ini dapat membantu anda untuk terhindar dari rekan yang ribet dan liburan dapat jadi lebih menyenangkan. Percaya deh, nggak seluruh teman itu sesuai jadi rekan traveling lho, tergolong sahabat anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *